Tips Hadapi Kolesterol!

Seringkali sewaktu mendengar kata “kolesterol” beberapa orang langsung berpikir bahwa itu adalah penyakit yang berbahaya. Namun Anda perlu mengetahui kolesterol dikatakan berbahaya ketika berada di atas batas ambang kewajaran. Batas ambang wajar kolesterol rata-rata antara 160 hingga 200 mg. Jika kondisinya mencapai 240 mg itu termasuk kategori berbahaya. Maka seringkali disebutkan dengan istilah Kolesterol Tinggi, apakah Anda mengetahui cara mengatasinya? Kami menyediakan tipsnya hanya saja Anda perlu menyadari gejala peningkatan kolesterol pada tubuh. Yuk kita lihat!

Gejala Kolesterol!

  • Tips Hadapi Kolesterol!Rasa pegal pada tengkuk dan menjalar ke bagian pundak yang diakibatkan oleh kurangnya asupan oksigen dalam darah.
  • Mengantuk juga merupakan reaksi berantai dari kurangnya oksigen pada otak dan peredaran darah ini bisa jadi disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah oleh endapan lemak.
  • Kesemutan dapat terjadi sewaktu seseorang mengalami kadar kolesterol yang tinggi, sebenarnya darah mengalami pengentalan sehingga menghambat proses penyebaran oksigen ke seluruh tubuh.
  • Dalam beberapa kasus, seseorang dapat mengalami penimbunan lemak pada kelopak mata bagian atas yang menandakan kadar trigliserida (molekul asam lemak) yang tinggi.
  • Mudah lelah, Anda perlu berhati-hati bisa jadi plak sudah terbentuk pada dinding arteri. Ini memicu antherosclerosis, jantung koroner, dan microvaskuler koroner.
  • Sakit kepala, ini terjadi jika kondisi antherosclerosis sudah dialami pasien sehingga menyebabkan penyempitan arteri maka aliran darah yang menuju otak pun mulai berkurang dan menyebabkan rasa sakit.
  • Pembengkakan pada kaki, merupakan rentetan serangkaian akibat dari kurangnya oksigen pada pembuluh darah tersebut.

Jika disimpulkan, penyebab kolesterol sebenarnya hanya satu yaitu penyumbatan pada pembuluh darah sehingga oksigen tidak dapat diedarkan dengan baik keseluruh tubuh karena terjadi penumpukan dan peningkatan endapan kolesterol pada pembuluh darah.

Diet dan Konsumsi Makanan Sehat!

Tips Hadapi Kolesterol!Diet lebih baik dan cepat dalam menurunkan kolesterol ketimbang Anda harus berolahraga, namun bukan berarti Anda tidak perlu berolahraga. Diet termasuk memilih asupan makanan yang rendah kolesterol guna mengurangi asupan kolesterol berlebih. Konsumsi sayur dan buah dilengkapi dengan berbagai suplemen omega 3 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kesehatan kolesterol Anda.

Contoh makanan yang bisa Anda konsumsi adalah Alpukat. Alpukat memiliki keunggulan dalam meningkatkan kadar HDL (Kolesterol baik) tanpa mempengaruhi level LDL (Kolesterol jahat). Penelitian menjelaskan bahwa Anda dapat menurunkan 17 persen kadar kolesterol dalam tubuh Anda dengan konsumsi sebutir alpukat setiap hari selama sepekan. Tomat juga memiliki fungsi yang serupa, kandungan antioksidan, vitamin C dan kalium meningkatkan produksi likopen yang membantu turunkan kadar LDL. Uniknya 30 persen penyakit kardiovaskuler dapat diatasi dengan konsumsi tujuh porsi tomat setiap pekan.

Mengkudu?

Tips Hadapi Kolesterol!Adalagi satu buah unik yaitu Mengkudu, dalam buah ini terkandung pitosterol/fitosterol yang berfungsi dalam mengurangi LDL. Selain itu buah ini mampu memperlambat proses penyerapan kolesterol pada usus. Senyawa yang berfungsi serupa adalah pektin yang dapat bermanfaat dalam proses diet dan pencernaan. Adapula asam linoleat yang turut berperan memerangi kolesterol jahat tersebut.

Saatnya Anda untuk mengontrol kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda dengan mengkonsumsi sari buah mengkudu, kandungan lengkap dan nutrisi untuk atasi berbagai problem kesehatan seperti peningkatan kadar kolesterol jahat. Prime Noni hadirkan solusi tepat atasi kolesterol penyebab sakit jantung dan stroke serta penyakit lainnya!

Comments

comments