Perokok Tidak Pernah Mati Muda?

Apakah Anda pernah mendengar slogan tersebut? Memang merokok tidak akan berdampak secara instant namun perlu diperhatikan dampak dari merokok sebenarnya akan muncul dikemudian hari tanpa Anda ketahui kapan itu akan terjadi. Jika Anda adalah seorang remaja yang memiliki cita-cita yang baik, lebih bagus jika Anda tidak merokok dan hindari lingkungan yang penuh dengan rokok.

Perokok Tidak Pernah Mati Muda?

Anda pastinya tidak ingin cita-cita Anda hangus beserta kehidupan Anda bukan? Merokok hanya merusak masa depan banyak generasi muda masa kini. Timbul satu pertanyaan mengapa banyak remaja masih gemar merokok walau mengetahui faktanya? Mari kita selidiki bersama!

Remaja – Alasan Anda merokok?

Ada begitu banyak alasan untuk merokok dimulai dengan meniru tindakan perokok lainnya. Sewaktu muda seringkali Anda ingin mencoba sesuatu hal yang baru terlebih jika sesuatu yang Anda coba selalu di identifikasi sebagai tindakan yang dewasa atau berani. Anda bisa saja menjadi tertantang untuk melakukan tindakan yang salah demikian tanpa menghiraukan dampak kesehatan dimasa depan. Mungkin Anda berpikir jika sesekali merokok tidak akan berdampak serius dalam kehidupan Anda. Ingat merokok bersifat candu, sekali Anda menikmatinya maka berkali-kali Anda akan menghisapnya!

Perokok Tidak Pernah Mati Muda?Alasan lainnya, Anda mungkin merasa tertekan dengan godaan dari teman-teman sebaya Anda. Teman-teman Anda bisa jadi mengolok-olok Anda dengan mengatakan kata-kata yang memancing Anda untuk merokok. Ingat Anda tidak perlu mengikuti setiap ajakan teman atau terlalu mengambil perhatian pada ejekan mereka. Teman yang baik pastinya tidak akan mencoba untuk membunuh Anda!

Apa lagi? Bisa jadi faktor dari lingkungan keluarga, Anda mungkin melihat bahwa orang tua Anda atau anggota keluarga lainnya yang adalah perokok benar-benar terlihat sehat tanpa adanya penyakit apapun pada diri mereka. Namun Apakah memang demikian? Dapatkah Anda melihat keseluruhan isi organ tubuh perokok dengan mata telanjang? Tentu Tidak. Mengapa mereka terlihat sehat bahkan tidak mengeluh merasakan sakit? Sinyal palsu seringkali dikirimkan guna mengelabui perokok itu sendiri seraya zat-zat berbahaya dalam rokok menggerogoti setiap organ dalam tubuh perokok, ya kenikmatan sementara dalam merokok membutakan hal-hal tersebut!

Beberapa remaja juga seringkali menghisap rokok karena mereka merasa depresi, mereka yang kurang beruntung dalam menikmati pendidikan yang memadai sering kali berpotensi untuk menjalani gaya hidup yang tidak sehat ini. Mereka yang memiliki keluarga yang tidak harmonis juga beresiko tinggi untuk menghisap rokok sebagai tindakan pelarian mereka. Itu semua tidak akan mengubah keadaan hidup Anda menjadi lebih baik justru Anda hanya menyia-nyiakan kehidupan dan kesempatan Anda untuk menempuh hidup yang lebih baik.

Tekanan hidup atau tekanan karena penyakit yang dialami remaja sebelum menjadi perokok dan tidak pernah sembuh juga turut menjadi pemicu bagi mereka untuk merokok. Perasaan putus asa atau hilangnya semangat hidup membuat mereka ingin segera mengakhiri kehidupan mereka, beberapa dari mereka bisa jadi mengetahui dampak fatal merokok yaitu kematian dan itu yang mereka coba capai. Jika Anda salah satu dari beberapa orang tersebut jangan putus asa, kemungkinan untuk menikmati kehidupan yang lebih baik selalu terbuka bagi Anda tapi bukan dengan cara merokok. Berhentilah merokok!

Bagaimana Membantu Perokok Muda?

Perokok Tidak Pernah Mati Muda?Berikan teladan, ingat merokok tidak hanya membunuh diri Anda tapi juga orang yang berada disekitar Anda. Dukungan mental sangat diperlukan. Ciptakan keadaan lingkungan yang nyaman bagi mereka. Motivasi mereka untuk melakukan tindakan positif yang bermanfaat bagi kehidupan mereka. Merokok adalah donatur terbesar dalam serangan beberapa penyakit seperti; kanker, jantung dan stroke. Jika Anda berupaya mengakhiri kebiasaan ini upayakanlah untuk membersihkan sisa-sisa zat berbahaya dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang kaya Antioksidan salah satunya sari buah mengkudu / Noni Juice / Prime Noni.

Comments

comments