Pengobatan Jantung yang Tepat?

Sewaktu kita didiagnosa terkena penyakit jantung tentu kita mulai bertanya terhadap diri sendiri, pengobatan macam apa yang seharusnya Saya tempuh? Apakah pengobatan yang Saya lakukan sudah tepat? Adakah pengobatan alternatif yang bisa membantu proses pemulihan? Itu adalah beberapa pertanyaan yang bisa saja timbul dalam benak Kita. Jika Anda mungkin tidak mengalaminya Anda sangat beruntung, cobalah untuk mempertahankan kesehatan Anda!

Bedah Jantung – Solusi?

Pengobatan Jantung yang Tepat?Kami senang menyampaikan informasi bagi mereka yang membutuhkan agar dapat mengatasi masalah ini dan hidup sehat. Beberapa orang memutuskan untuk melakukan tidakan medis seperti pembedahan jantung untuk menanggulangi penyakit kronis ini. Tindakan bedah jantung diperlukan ketika seseorang sudah mencapai taraf akut dan ini dapat dilakukan bagi pasien dari usia beberapa hari hingga usia 90an. Maka dari itu untuk dapat melakukan bedah jantung dibutuhkan beberapa prosedur medis yang harus dilewati. Misalnya: Elektrokardiografi, Treadmill, dan Echocardiogram.

Pertama yaitu Elektrokardiografi, ini terjadi sebelum pembedahan dilakukan dengan tujuan mengetahui denyut jantung pasien yang kemudian direkam dalam bentuk grafis arus listrik dan diteruskan keseluruh tubuh hingga sampai di permukaan kulit yang kemudian diukur dengan Elektrode. Kedua adalah Tredmill, ini adalah latihan beban bagi jantung dengan memacu stress fisiologi sehingga meningkatkan respond jantung secara linear, namun hal ini dapat menciptakan resiko ketidaknormalan pada sistem peredaran darah. Ketiga adalah Echocardiogram, tes ini dilakukan melalui USG guna memastikan besar jantung dan memeriksa kondisi  bilik dan katup jantung juga kondisi peredaran darah pada area tersebut.

Pengobatan Jantung yang Tepat?Namun ada prosedur lain yang harus dihadapi setelah menjalani ketiga prosedur medis yang sudah disebutkan tadi. Prosedur medis ini adalah Slice Computed Tomography Scanner, merupakan alat teknologi guna menghasilkan cetakan gambar jelas dari penampang jantung dan dapat melihat kelainan jantung sehingga dapat memprediksi lokasi yang harus dibedah. Prosedur lainnya adalah Kardiologi Nuklir merupakan pemeriksaan jantung dengan menggunakan alat radioaktif untuk mengevaluasi fungsi jantung dalam memompa darah. Terakhir adalah Katerisasi yaitu prosedur medis dengan memasukkan selang guna memantau pembuluh darah arteri pada jantung melalui kamera yang terhubung dengan selang tersebut.

Jenis-Jenis Bedah Jantung!

Pengobatan Jantung yang Tepat?Setidaknya ada 5 jenis kategori bedah jantung, yaitu: Pertama, Operasi Jantung Bypass dikenal juga sebagai Coronary Artery Bypass Graft ini merupakan tindakan medis dengan membuat saluran baru agar darah dapat kembali berjalan lancar menuju otot jantung. Kedua, Operasi Penggantian Katup Jantung diberi nama demikian karena tindakan yang dilakukan adalah membuka katup jantung yang tertutup karena ketidaknormalan sistem pada jantung dan mengakibatkan darah tidak dapat mengalir lancar.

Pengobatan Jantung yang Tepat?Ketiga, Operasi Jantung Laser atau Transmyocardial laser revascularization ini adalah tindakan darurat untuk membuat saluran pada otot jantung menggunakan metode laser. Keempat, Operasi Pembengkakan Jantung yang akan dilakukan jika terjadi pembengkakan yang tidak normal pada dinding arteri yang biasa terjadi pada bagian sebelah kiri. Kelima, Operasi Cangkok Jantung atau transplantasi jantung yang biasanya terjadi pada penderita jantung lemah dan membutuhkan donor jantung yang sehat.

Skopoletin dalam Mengkudu – Solusi?

Dalam mengkudu terdapat senyawa bernama Skopoletin yang menurut Dr. Neil Salomon mampu memperlebar saluran pembuluh darah yang telah mengalami proses penyempitan sehingga dapat melancarkan peredaran darah. Mengkudu bisa sangat efektif untuk mengatasi masalah jantung dan tanpa efek samping.

Hal ini berdampak positif bagi jantung karena jantung tidak perlu melakukan upaya ekstra guna memompa darah keseluruh tubuh. Hasil uji coba juga memperlihatkan bahwa ‘Sari Buah Mengkudu’ dapat menormalkan tekanan darah.

Comments

comments