Kandungan Mengkudu Bagian III – Pektin dan Skopoletin!

Apalagi yang perlu Anda ketahui dari buah ajaib yang satu ini? Anda mungkin sudah mengetahui kandungan yang terdapat pada buah mengkudu pada dua bagian yang sudah kami ulas; Antrakuinon dan Glikosida, juga Sterol dan Terpenoid. Pada bagian kali ini kami akan membahas dua senyawa lainnya yaitu, Pektin dan Skopoletin.

Pektin (Pectin)

Kandungan Mengkudu Bagian III – Pektin dan Skopoletin!Pektin merupakan sebuah serat gula non selulosa yang komplek dan memiliki fungsi penting bagi saluran pencernaan. Pektin juga membantu penyerapan air juga memperlambat proses pengosongan isi lambung ke dalam usus halus. Selain itu pektin juga mengikat asam empedu dan kolesterol juga mengatur penyerapan glukosa melalui dinding usus, secara tidak langsung membantu mereka yang memiliki penyakit diabetes.

Pada proses diet, pektin berfungsi meningkatkan volume material bergerak pada usus sehingga membantu memperlancar saluran pencernaan sehingga tidak terjadi konstipasi. Selain itu zat ini juga membantu dalam mengurangi konsentrasi pada kotoran dan zat karsinogenik dalam usus.

Skopoletin

Kandungan Mengkudu Bagian III – Pektin dan Skopoletin!Skopoletin merupakan senyawa yang terkandung dalam kelompok senyawa yang disebut Caumarin. Senyawa ini sangat penting dalam melindungi hati (liver), menghambat pertumbuhan bakteri E-Coli pada usus, dan berfungsi sebagai antibakteri yang dapat membunuh bakteri dan material asing yang menyebabkan penyebaran virus. Skopoletin juga dapat berfungsi sebagai aspirin dan lima kali lebih baik sebagai anti-inflamasi (peradangan) untuk penyakit bronkitis dan asma.

Seperti yang Anda ketahui, Skopoletin memiliki kemampuan untuk mengikat serotonin yang merupakan zat penting pada butiran darah yang melapisi saluran peredaran darah pada otak maupun usus. Di dalam otak, serotonin berfungsi sebagai neurotransmitter juga pencetus hormon melatonim yang berperan penting dalam tubuh manusia seperti; masalah tidur, perubahan suhu badan, suasana hati atau mood, masa pubertas, menstruasi, anoreksia, dan perilaku seksual.

Beberapa literatur kedokteran menjelaskan bahwa senyawa yang satu ini mampu menghadapi arthritis, bursitis, carpal tunnel syndrome, dan alergi. Skopoletin berfungsi dalam memperlebar saluran pembuluh darah yang telah mengalami penyempitan sehingga dapat melancarkan peredaran darah, maka secara tidak langsung membantu jantung agar tidak bekerja terlalu keras dalam memompa darah dan menormalkan kembali tekanan darah.

Uniknya skopoletin yang terdapat pada buah mengkudu dapat bersinergi dengan nutraceutical atau yang dikenal dengan makanan berkhasiat obat dalam mengatur tekanan darah yang tinggi hingga menjadi normal namun tidak menurunkan tekanan darah jika tekanan darah memang normal.

Guna mempertahankan kadar skopoletin yang tinggi dalam darah dibutuhkan konsumsi mengkudu setiap 2 hingga 4 jam sehari. Penyerapan zat ini keseluruh tubuh berlaku satu jam setelah mengkonsusmsi mengkudu.

Prime Noni Juice

Solusi yang Anda butuhkan adalah sari buah mengkudu yang mengandung zat-zat bermanfaat tersebut. Mencegah terjadinya penyakit lebih baik dari pada mengonati, bukan? Namun jika Anda sedang sakit bukan berarti tidak ada harapan untuk sembuh, coba saja Prime Noni Juice yang dapat mengatasi masalah kesehatan Anda – baik pria, wanita, bahkan anak-anak. Tidak perlu ragu akan keamanan dan efek samping dari Prime Noni Juice, banyak pelanggan sudah mencobanya sendiri. Saatnya Anda membuktikan khasiat berharga dari buah mengkudu ini dan buktikan sendiri. Masih banyak kandungan lainnya dalam buah mengkudu, nantikan selalu artikel berikutnya ya! Selamat mencoba!

Comments

comments